Indramayu dari Kota Mangga Kini jadi Kota Wisata

Kategori │Tempat Wisata

mangga


wisata dieng - Indramayu adalah satu diantara Kota yang terdapat di Propinsi Jawa Barat, Indonesia (belum pernah kesana sih). Dengan cara geografis, Indramayu terdapat pada posisi 10. 751-10. 836 BT serta 615-640 LS, dengan batas-batas lokasi samping barat bersebelahan dengan Kota Subang, samping utara bersebelahan dengan Laut Jawa, samping timur bersebelahan dengan Kota Cirebon serta Laut Jawa, sedang samping selatan bersebelahan dengan Kota Majalengka, Kota Sumedang, serta Kota Cirebon. Kota Indramayu terdiri atas 31 kecamatan, yang dibagi lagi atas beberapa 305 desa serta 8 kelurahan.

Bicara mengenai Indramayu, Saya teringat dengan dua orang teman dekat yang bernama Didno serta Sendy Alfiyan. Kang Didno (panggilan akrabnya) adalah satu diantara pendiri blogger mangga, sebutan komune blogger Indramayu yang berdiri pada tanggal 28 Oktober 2013. Saya berjumpa dengannya pertama kalinya di aktivitas Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta. Setelah itu Sendy Alfian. Dia yaitu Mahasiswa Kampus Gadjah Mada Yogyakarta dari Indramayu yang lakukan Kuliah Kerja Riil Evaluasi Pemberdayaan Orang-orang (KKN-PPM) sepanjang lebih kurang nyaris dua bln. di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kota Bojonegoro th. 2015.

Sebagai penghasil buah mangga populer di Propinsi Jawa Barat bahkan juga Indonesia, Indramayu memperoleh julukan sebagai Kota Mangga. Buah Mangga adalah komoditas unggulan yang dipunyai oleh Indramayu. Buah Mangga yang dihasilkan oleh Kota Indramayu ini beragam, walau demikian yang lebih di kenal yaitu Mangga Harum Manis serta Cengkirnya. Yakin? Bila tidak yakin, tunjukkan serta main segera ke Indramayu ya! Baca Gunung Prau wisata Dieng

Mangga cengkir Indramayu mempunyai ciri khas yang tidak sama dengan daerah lain. Lantaran kekhasan dan kelebihannya itu, hasil olahan (satu diantaranya dodol mangga) yang dihasilkan juga mempunyai kwalitas tambah baik. Kandungan yang ada di buah Mangga Indramayu berbentuk tepung serta tak mengandung air, hingga saat di proses jadi dodol mangga akhirnya bisa disimpan sampai setahun tanpa ada bahan pengawet juga. Baca: http://www.bolanews.web.id/indramayu-kota-wisata.php

Sebagai bentuk animo serta kepedulian pada potensi buah mangga yang dipunyai oleh Kota Indramayu, Pemerintah Kota Indramayu bangun satu tugu yang di kenal dengan Tugu Mangga yang terdapat di persimpangan lima jalan masuk Kota Indramayu dari arah Jakarta. Tugu ini melambangkan kalau, Indramayu adalah penghasil komoditi buah mangga dengan kwalitas yang bagus di Propinsi Jawa Barat. Bermacam type buah mangga dengan ukuran tidak sama bergantung macamnya begitu bermacam di Indramayu. Dengan sebagian fenomena diatas, Indramayu layak memperoleh julukan sebagai Kota Mangga yang dapat jadikan sebagai City Branding untuk menarik ketertarikan wisatawan untuk bertandang ke Kota Indramayu.

Brand Indramayu itu bakal berkembang bila penduduknya mengerti serta menghayati beberapa karakter serta ciri-ciri dari Indramayu kota wisata tersebut. Mengelola city branding yang baik, begitu dibutuhkan serta dikerjakan oleh semuanya pihak. Obyek wisata, bangunan tua, histori, seni, budaya kota Indramayu akan tidak “berkembang” apabila tak “dikembangkan” oleh orang-orang serta di dukung penuh Pemerintah Kota Indramayu hingga nantinya dapat di nikmati oleh orang-orang lokal serta wisatawan.


  • Artikel (Tempat Wisata)dari kategori yang sama
    Sikunir Dieng
    Sikunir Dieng(2016-03-18 21:49)




    削除
    Indramayu dari Kota Mangga Kini jadi Kota Wisata