Sabun Transparan dari Pisang

Kategori │Review

Siapa yang tidak kenal pisang, buah-buahan yang asli dari negara tropis. Di Indonesia, pisang disajikan dalam berbagai bentuk produk dan merupakan suvenir khas daerah.

Secara umum, kulit pisang dibuang. Ini menginspirasi sekelompok mahasiswa dari Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Administrasi, Institut Pertanian Bogor (FEM-IPB) untuk mengembangkan produk sabun yang terbuat dari kulit pisang.
sabun transparan pisang




Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) IPB terdiri dari: Roni Alfiansyah Ritonga, Hendry Indra Setiawan dan Sri Rahayu Farida Putri.

Produk ini disebut SOBASI, yang merupakan singkatan dari * Sabun Kulit Pisang * (sabun kulit Pisang). Sarana terdiri dari minyak matahari, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak kedelai, natrium hidroksida dan kulit pisang.

Sabun ini bisa menjadi pilihan sabun alternatif untuk masyarakat saat ini. Sabun ini tersedia dalam ukuran 35 gram dengan harga yang cukup terjangkau, Rp. 6000

BACA JUGA: https://softwareindonesia.id/sabun-transparan-adev-natural.html

Itu tidak cukup di sana, Roni juga mengatakan dia ingin mengembangkan lebih banyak produk sabun SOBASI, dari yang semula hanya sabun bening, hingga sabun buram. Sabun Opaq adalah sabun batangan yang terlihat tidak transparan.

Tidak hebat, grup ini juga berharap produk sabun kulit pisang ini tidak hanya dijual di toko-toko, tetapi dapat didistribusikan ke hotel dan tempat spa. Sehingga orang bisa mendapat manfaat dari sabun sambil menjaga lingkungan menggunakan limbah kulit pisang.

Ada banyak sekali kelebihan yang diberikan oleh SOBASI ini. Sabun ini secara alami dapat menerangi kulit dan mencegah tumbuhnya jerawat, "kata Roni, Presiden PKM.

Disajikan dengan bahan-bahan alami, yaitu kulit pisang, diharapkan menjadi alternatif pilihan sabun alami dan bermanfaat bagi masyarakat, tanpa khawatir dengan bahan kimia yang dikandungnya.


  • Artikel (Review)dari kategori yang sama
    jilbab syar'i pengantin
    jilbab syar'i pengantin(2017-08-07 22:52)

    Model Jilbab Kekinian 2016
    Model Jilbab Kekinian 2016(2016-05-22 01:04)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Sabun Transparan dari Pisang
      Komentar(0)