Selamat datang di Wisata Dieng

Kategori │Selamat datang

Dieng.wagomu.id yaitu satu Tur Organizer lokasi wisata Dataran Tinggi Dieng yang melayani bermacam Paket Wisata Dieng yang telah dikemas komplit (all inclusive package). Paket wisata ini berniat di desain dengan maksud untuk memberi keringanan serta kenyamanan untuk beberapa wisatawan yang ingin liburan ke Dataran Tinggi Dieng, terlebih untuk mereka yang baru pertama kalinya ingin bertandang ke daerah itu. Kami tawarkan paket-paket wisata yang sudak teruji serta telah kami kerjakan sampai kini. Bila belum temukan kelompok paket wisata yang dikehendaki, silakan kirim e-mail & pertanyaan memakai form kontak kami. Kami siap melayani paket-paket wisata sesuai sama keinginan serta hasrat anda.


Dieng Plateau (Dataran Tinggi Dieng) konon adalah dataran paling tinggi ke-2 didunia sesudah Tibet. Dataran tinggi ini membentang di 2 lokasi Kabupaten Banjarnegara serta Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Dataran setinggi 2. 093 mtr. di atas permukaan laut ini tidak cuma menyuguhkan satu panorama alam yang elok, namun juga menaruh segudang misteri mengenai peradaban manusia mulai sejak beberapa ratus th. lantas. Bangunan berupa candi yang masihlah terlihat berdiri kokoh, jadi bukti kalau ditempat itu pernah ada komune sosial pemeluk agama Hindu. Kombinasi pada keindahan alam kekayaan budaya serta kemampuan kebiasaan memberi Dataran Tinggi Dieng jadi tempat yang diimpikan serta masa lalu untuk umumnya orang.

Mengulas Dataran Tinggi Dieng tidak dapat terlepas dari pemandangan alam pegunungan yang indah, beberapa nama candi dalam pewayangan, telaga yang airnya warna-warni, goa-goa alam, sumur raksasa, sebagian kawah belerangnya serta situasi udara dingin. Terkecuali object wisata alamnya yang bermacam, di lokasi itu juga sudah ada beragam fasilitas wisata yang dapat gunakan sebagai wisata Edukasi/pendidikan, seperti : Dieng Plateau Theater, Museum Kailasa Dieng, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP), Pos Penilaian Gunung Api Dieng, Pos Pemantauan Gas Beracun Kawah Timbang, Industri pemrosesan buah Carica (buah khas Dataran Tinggi Dieng), Pabrik penyulingan air mineral pertama di Indonesia (AQUA) serta Pabrik teh Tambi. Bukan sekedar hingga disitu, terkecuali masihlah ada beberapa puluh kawah serta telaga dan satu pemandian air panas serta air terjun yang dapat anda sambangi, masihlah ada kekhasan lain yang tidak kalah menariknya, anak-anak Dieng yang memiliki rambut gembel yang apabila bakal dicukur mesti diselenggarakan upacara kebiasaan “Ruwatan” terlebih dulu serta embu salju yang turun tiap-tiap th. pada musim kemarau pada bln. Juli serta Agustus dan Matahari terbit yang bisa disaksikan 2 kali dalam satu hari (Golden Sunrise & Silver Sunrise) adalah fenomena alam yang tidak bakal pernah di dapatkan ditempat manapun, terkecuali di Dataran Tinggi Dieng. 


Sedikit tempat di Indonesia yang mempunyai pemandangan alam pegunungan yang demikian indah dengan udaranya yang begitu dingin. Tidak salah bila ditempat yang di juluki sebagai bumi kahyangan atau negeri diatas awan dan daerah yang menaruh 1001 keindahan ini, diambil sebagai tempat rekreasi buat anda, sekalian sebagai obyek wisata yang menantang untuk beberapa peneliti serta petualang, lantaran cuma ada satu di Bumi Dihyang. Rencanakan perjalanan wisata anda ke Dataran Tingggi Dieng sedini mungkin saja, terlebih untuk anda yang baru pertama kalinya ingin bertandang kesana. Bila tidak ingin ribet, anda dapat ikuti paket-paket wisata yang sudah ada, terkecuali harga nya yang terjangkau, beragam sarana keringananpun bakal dapat anda peroleh. Selamat liburan ke Dataran Tinggi Dieng.

dieng